Kamis, 03 November 2011

sekolahku-kalamkudusmlg

Selayang Pandang
SMP Kristen Kalam Mudus Malang

Pendidikan SMP merupakan lanjutan dari pendidikan dasar yang diperoleh anak-anak ketika mereka berada di Sekolah Dasar. Materi yang diberikan semakin luas untuk membuka cara berpikir merekaterhadap perkembangan Ilmu Pengetahuan dan teknologi yang tak terbatas, disamping penanaman pendidikan budi pekerti dan kepribadian yang mantap. Sekolah wajib mentransfer materi pengajaran yang bermutu serta menanamkan nilai-nilai kepribadian yang luhur kepada peserta didik.

Mutu pendidikan sekolah meliputi input, proses dan output. Proses pendidikan dapat dikatakan berhasil apabila tercipta situasi pembelajaran yang menyenangkan, motivasi belajar siswa meningkat, minat belajar tinggi, serta mampu memperlengkapi peserta didik dengan berbagai ketrampilan. Output sekolah dapat diukur dari hasil tes kemampuan akademik serta prestasi pada bidang lainnya.

Sekolah dikatakan bermutu apabila tercipta interaksi yang baik, komunikatif dan metode yang tepat antara murd dan guru. Mengapa demikian ??? Apabila hubungan antara guru-murid baik, maka murid akan bergairah dalam mengikuti proses pembelajaran di sekolah, semangat belajar di rumah tinggi, tugas-tugas dapat dikerjakan dengan baik, tanpa paksaan. Murid diijinkan untuk menghubungi gurunya apabila ada materi yang belum dimengerti. Interaksi ini akan mencetak murid-murid yang berkarakter, dapat mengikuti pelajaran dengan baik, memperoleh hasil Nilai Ujian Akhir Nasional maksimal, serta memiliki daya saing yang kuat di sekolah lanjutan nantinya.

Dalam mewujudkan usaha pendidikan yang beriklim sehat dan menyenangkan untuk murid, SMP Kristen Kalam Kudus Malang hadir untuk memenuhi harapan para orang tua yang memiliki anak yang tangguh dan berprestasi. SMP Kristen Kalam Kudus Malang hadir tidak hanya memperkenalkan keindahan dan keluasan dunia ilmu pengetahuan dan teknologi kepada siswa, tetapi juga memberikan perhatian kepada pembinaan rohani.

SMP Kristen Kalam Kudus Malang tetap berpegang pada motto “Dengan Kasih dan Disiplin Menignkatkan Prestasi”. Melalui moto tersebut SMP Kristen Kalam Kudus Malang berupaya untk membentu peserta didik menjadi warga bangsa Indonesia yang tidak saja berilmu, tetapi juga beriman kepada Tuhan, sehingga mampu memberi kontribusi positif kepada masyarakat, bangsa dan negaranya.
Nancy Susando-Februari 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar